Batas Putar Mesin Agar Irit Bensin Kendaraan Motor di Indonesia

Batas Putar Mesin Agar Irit Bensin Kendaraan Motor di Indonesia


Pertanyaan: Berapa batas putaran mesin (revolution per minute/rpm) terbaik agar mendapat mengkonsumsi bahan bakar yang minimum dengan laju maksimum? Pertanyaan ini tidak dapat dijawab secara segera gara-gara tiap-tiap mobil membawa konsep sendiri-sendiri mengenai torsi puncak yang dihasilkan mesin.

Untuk itu coba kemudikan kendaraan didalam kondisi seterusnya lintas yang lancar dan dikendarai dengan gigi persneling mendekati gigi maksimum dan di gigi maksimum  yang mana mobil merasa bertenaga dengan injakan pedal gas sedikit.

Di kurang lebih putaran rpm tersebutlah dapat didapat torsi puncak. Ada trik yang dapat diterapkan agar mengkonsumsi bahan bakar dapat didapat lebih irit pada pas di jalan tol, yakni berasal berasal dari pada menginjak  pedal gas sedikit untuk berakselerasi, kerap kali dapat didapat mengkonsumsi bahan bakar yang lebih irit sekiranya berakselerasi lebih cepat sampai mendapatkan kecepatan yang di idamkan dan sesudah itu pedal gas ditahan untuk melindungi kecepatan. Pada umumnya melindungi rpm di bawah 2.500 dapat mendukung mengkonsumsi bahan bakar yang lebih hemat.

https://www.docdroid.net/OhfY6Jq/abiabiz-pdf
https://www.docdroid.net/3UfUtIW/mustafalan-pdf
https://cutt.ly/2RaVmbh
https://cutt.ly/aRaVQMe
https://cutt.ly/CRaVEfd

 

Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Popular