Cara Membuat Blog Untuk Bisnis yang Mudah dan Murah Lengkap

Cara Membuat Blog Untuk Bisnis yang Mudah dan Murah Lengkap


Cara Membuat Blog – Blogging adalah kegiatan yang makin banyak digemari oleh penduduk Indonesia pas ini. Semakin banyak blogger baru yang bermunculan dengan dengan topik dan style postingan yang berbeda-beda. Untuk membawa efek blog, sesungguhnya tersedia banyak sekali platform yang dapat kami gunakan, seperti: WordPress, Tumblr, Blogger, Weebly, Webs, Jigsy, dan tetap banyak lagi. Namun, saya menyimak umumnya blogger Indonesia manfaatkan WordPress dan Blogger (blogspot). Karena itu saya dapat mengkaji sedikit mengenai langkah buat blog di kedua platform ini.Oh ya, Saya membawa efek artikel ini spesifik untuk teman-teman yang belum sadar langkah membawa efek blog, baik itu di WordPress ataupun di Blogger. Jadi, terkecuali Anda sudah sadar caranya, menurut saya tidak wajib membaca artikel ini lagi. Nah, untuk teman-teman yang belum sadar langkah buat blog di WP atau Blogger silakan lanjutkan membaca, dan jangan lupa siapkan camilan dan minuman gara-gara artikel ini agak panjang hehehe.

Sebelumnya, saya beri sadar dulu bahwa kedua layanan ini – WordPress dan Blogger – menambahkan layanan gratis untuk membawa efek blog. Namun, meskipun keduanya menambahkan layanan gratis untuk blogging, kedua platform ini mempunyai perbedaan satu mirip lain. Nah, pelajari dulu apa saja kelebihan dan kekurangan kedua platform ini agar sadar platform mana yang paling cocok dengan dengan Anda.I. Cara Membuat Blog Gratis di Blogger.com (Blogspot)Blogger.com adalah platform blogging gratisan milik Google. Anda dapat membawa efek blog dengan dengan gratis di blogger, baik itu manfaatkan subdomain dan hosting gratis ataupun manfaatkan domain sendiri dengan dengan hosting gratis di blogger. Nah, artikel ini dapat mengkaji langkah membawa efek blog di Blogspot dengan dengan subdomain dan hosting gratis berasal dari Blogger.com.

Sebelum membawa efek blog di blogger, saya memberi petunjuk Anda untuk mempunyai account email di Google mail (gratis). Ini dapat memudahkan sistem pembuatan blog Anda. Kalau Anda belum sadar langkah membawa efek email, dapat membaca postingan saya pada mulanya mengenai langkah membawa efek email. Kalau Anda sudah mempunyai account email di Gmail, segera saja ikuti sistem membawa efek blog di blogspot, tersebut ini adalah langkah-langkahnya:1. Langkah pertama adalah membuka website Blogger.com, klik link tersebut untuk membuka Blooger berbahasa Indonesia di browser Anda Blogger.com 2. Pada halaman Blogger.com klik tombol “Buat Blog” atau tombol “Masuk”. Anda dapat di arahkan ke halaman untuk masuk ke account Google. Masukkan alamat emai Gmail ke kolom yang sudah disediakan, seterusnya klik tombol Berikutnya Login ke account Google 3. Masukkan password email Anda, ke kolom yang di sediakan. Klik tombol Berikutnya 4. Jika Anda baru pertamakali membawa efek blog di Blogger, maka Anda wajib pilih profil account Google yang dapat digunakan. Anda dapat manfaatkan account Blogger biasa  ataupun account Google+. Di artikel ini saya memberi petunjuk untuk manfaatkan account Google+, klik tombol Buat Profil Google+

5. Formulir isian profil Google+ Anda dapat terisi secara otomotis. Jika tersedia idamkan menyebabkan pergantian knowledge diri, sekiranya menyebabkan pergantian nama, style kelamin, dan  tanggal lahir, Anda dapat mengubahnya di halaman ini. Jika sudah selesai mengedit, klik BUAT PROFILE. 6. Selanjutnya Anda dapat diarahkan ke halaman seterusnya di mana Anda dapat menambahkan foto profil untuk account Google Anda. Bila tidak idamkan menambahkan foto, maka Anda tinggal klik LEWATI. Tapi sekiranya Anda idamkan menambahkan gambar profile, maka Anda dapat klik logo Kamera pada halaman tersebut, seterusnya upload gambar. Setelah sistem upload gambar selesai, klik tombol SIMPAN. 7. Saat ini Anda sudah selesai membawa efek account Google+ Anda. Selanjutnya Anda klik Lanjutkan ke Blogger

8. Untuk menjadi membawa efek blog baru Anda, klik tombol BUAT BLOG BARU, menyaksikan gambar tersebut 9. Anda dapat diarahkan ke halaman sesudah itu di mana Anda dapat memasukkan “Judul Blog”, pilih nama/ alamat subdomainnya, dan pilih Tema blog Anda Pada bagian Judul, silakan isikan dengan dengan Judul Blog Anda, sekiranya “Belajar Membuat Blog” Pada bagian Alamat, silakan isikan dengan dengan alamat URL blog Anda, sekiranya “maxbikinblog.blogspot.com” Pada bagian Tema, Anda dapat pilih keliru satu tema standar yang di sajikan oleh Blogger.10. Setelah seluruh diisi, silakan klik tombol Buat Blog

11. Sampai di sini Anda sudah mempunyai blog baru. Tapi sesungguhnya ini belum selesai, sesudah itu Anda wajib melaksanakan lebih dari satu pengaturan dan mempelajari lebih dari satu navigasi di halaman kerja Blogger. Sedikit penjelasan mengenai menu atau navigasi dashboard Blogger: Pos: Daftar artikel yang sudah ditulis, sudah diterbitkan, dan artikel yang tetap didalam bentuk draft. Statistik: Data statistik mengenai blog Anda, Data cermat mengenai trafik pengunjung blog Anda diantaranya jumlah pengunjung, jumlah postingan, dan jumlah artikel. Komentar: Pada halaman ini, Anda dapat menyaksikan komentar yang masuk. Anda terhitung dapat mengedit atau terutama menghapus komentar yang tidak diinginkan. Kampanye: menampilkan menu yang terjalin dengan dengan Adwords, yakni layanan periklanan milik Google. Mungkin pas ini Anda belum wajib fitur ini, menjadi tinggalkan saja dulu Laman: Halaman statis layaknya page pada WordPress. Biasanya digunakan untuk halaman About, TOS, dan lain-lain. Tata Letak: Pada halaman ini Anda dapat mengatur layout blog Anda, menambahkan atau mengatur posisi widget. Tema:  Pada halaman ini Anda dapat mengganti tema blog cocok dengan dengan keinginan. Setelan: Halaman ini digunakan untuk mengatur setelan blog, pengaturan berapa artikel yang dapat ditampilkan di halaman utama (homepage), pengaturan bahasa, komentar dimoderasi apa tidak, dan lain-lain.

2. Posting Konten di Blogger Untuk membawa efek postingan konten pada Blogger sesungguhnya caranya benar-benar mudah, tersebut ini langkah-langkahnya: Langkah pertama adalah melaksanakan klik pada tombol Entri Baru Buat judul konten: buat judul singkat saja gara-gara blogger menghambat jumlah sifat untuk judul postingan. Masukkan artikel atau konten lain pada halaman konten yang sudah di sajikan oleh blogger. Anda dapat memasukkan konten berbentuk text, gambar, dan terhitung video. Anda dapat memasukkan link, mengganti format text, dan lain-lain, dengan dengan bantuan menu formating yang tersedia di bawah judul konten. Isi label/ kategori yang cocok dengan dengan konten yang Anda buat, seterusnya klik tombol “Selesai” dibagian bawah kolom label.Anda terhitung dapat menjadwalkan pas posting konten tersebut cocok dengan dengan keinginan, membawa efek tautan permanen, menambahkan lokasi, terutama menambahkan pilihan lainnya cocok dengan dengan kebutuhan. Jika Anda sudah yakin dapat membawa efek konten Anda online, silakan klik tombol “Publikasikan”.

Konten Anda sudah online dan dapat dibaca orang lain.Untuk login ke dashboarb Blogger, Anda lumayan manfaatkan alamat email Gmail dan password yang digunakan untuk mendaftar di Blogger.com Simpan alamat email Gmail dan password Anda dengan dengan baik agar enteng digunakan pas idamkan login ke Blogger. Sampai di sini tentu saja Anda sudah lumayan sadar langkah membawa efek blog gratis di blogger. Anda terhitung dapat mengganti tema blog Anda atau mengatur tampilan widget. II. Cara Membuat Blog Gratis di WordPress.co Script WordPress dapat digunakan untuk domain dengann hosting sendiri ataupun digunakan secara gratisan. Namun, artikel ini dapat mengkaji langkah membawa efek blog gratis di WordPress.com, di mana kami dapat menikmati seluruh layanan dengan dengan gratis, baik itu subdomain dan terhitung hosting-nya. Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Langkah pertama adalah membuka website WordPress, klik atau membuka URL ini di browser Anda id.wordpress.com 2. Setelah halaman WordPress terbuka, silakan masukkan alamat website yang Anda inginkan, sekiranya BlogTersayang.wordpress.com. Lalu klik tombol “Buat Situs Web”. Lihat  gambar di bawah ini: 3. Akan muncul halaman baru. Pada halaman ini, Anda dapat diminta isikan kolom-kolom, layaknya alamat email Anda, nama pengguna (untuk login), password, dan alamat blog. Alamat email: isikan dengan dengan alamat email Anda Nama pengguna: Gunakan nama Anda atau variasi nama Anda (misalnya: nana89), ini untuk user name pas login ke dashboar WP Password: isikan dengan dengan password yang kuat dan enteng diingat Pastikan alamat blog: cek ulang alamat untuk blog Anda, sekiranya “BlogTersayang.wordpress.com” Jangan lupa klik link yang bertuliskan “akan manfaatkan alamat yang gratis” Setelah seluruh kolom sudah diisi, klik tombol “Buat Blog” yang tersedia di bagian bawah.

4. Pihak WordPress dapat mengirimkan link untuk verifikasi ke email Anda. Buka email Anda, temukan email berasal dari wordpress.com dan klik link di didalam email tersebut. Lihat gambar 5. Setelah melaksanakan verifikasi dengan dengan langkah yang dijelaskan pada langkah 4 di atas (klik link verifikasi), nanti dapat terbuka tab baru di browser dan Anda dapat menyaksikan halaman dashboard WordPress milik Anda. Lihat GambarLangkah sesudah itu Anda bisa saja idamkan membawa efek sebuah logo atau favicon untuk blog yang baru Anda buat. Untuk mendukung Anda membawa efek logo dan favicon, Anda dapat manfaatkan online logo maker layaknya Logaster. Buka website Logaster dan Anda dapat membawa efek Logo paling baik untuk blog baru Anda.

Pengaturan, Desain dan Posting di Blog WordPress Sampai langkah 5 di atas sesungguhnya Anda sudah mempunyai blog WordPress. Anda dapat menyaksikan tampilan blog dengan dengan mengetikkan nama blog Anda di browser. Namun, bisa saja Anda menjadi tidak cocok dengan dengan tampilan default berasal dari WordPress. Anda dapat menjadi melaksanakan lebih dari satu settingan pada blog WP anda, sekiranya membawa efek judul blog, membawa efek tag line atau uraian singkat, mengganti themes, menempatkan widget dan lain-lain.1. Pengaturan Blog WP Untuk membawa efek pengaturan di blog WordPress, Anda dapat melakukannya di didalam dashboard WP Anda dengan dengan membuka tombol link “Pengaturan“. Pada bagian pengaturan terdapat sub-sub kategori pengaturan yang dapat Anda edit. Menurut saya, yang paling perlu pada bagian ini adalah pengaturan; umum, menulis, membaca, diskusi,  Berikut ini penjelasan singkatnya:

Umum: Pada bagian ini Anda dapat mengganti judul blog dengan dengan judul yang cocok dengan dengan keinginan, dan terhitung menambahkan tagline untuk blog Anda. Selain itu, Anda terhitung dapat melaksanakan lebih dari satu pengaturan lainnya di halaman ini, sekiranya menambahkan ikon untuk blo, mengganti format tanggal dan waktu. Jangan lupa untuk menyimpan perubahaan yang Anda lakukan.Menulis: Pada bagian ini Anda dapat membawa efek pengaturan tulisan, pilih kategori postingan standar. Membaca: Di sini Anda dapat mengatur postingan yang ditampilkan pada halaman utama blog Anda. Anda dapat membawa efek halaman statis ataupun dinamis, namun petunjuk saya gara-gara ini adalah blog maka dapat lebih baik sekiranya Anda menampikan halaman dinamis. Pada halaman ini Anda terhitung dapat pilih jumlah artikel yang tampil di halaman utama, dan lain-lain. Bila Anda tidak idamkan perihal khusus, biarkan saja settingan di halaman ini secara default.

Diskusi – Di sini Anda dapat mengatur bagaimana orang lain dapat berkomentar di blog Anda. Jika Anda tidak idamkan perihal yang khusus, sebaiknya biarkan saja settingan default pada halaman ini. 2. Desain Blog WPAnda terhitung dapat mengganti Themes dan menambahkan widget untuk Blog WordPress Anda. Mengatur themes dan widget dapat membawa efek blog WP muncul lebih baik dan cocok dengan dengan permintaan pelmilik blog. Buka tombol link “Tampilan” yang tersedia di dashboard blog wordpress Anda. Menurut saya bagian yang paling perlu di sini adalah Tema, Widget, Menu. Berikut penjelasan singkatnya:

Tema: Pada bagian ini Anda dapat pilih theme/ tema yang cocok dengan dengan permintaan Anda. Di WordPress.com tersedia banyak sekali tema gratisan dengan dengan tampilan yang bagus. Perhatikan, jangan sampai pilih theme premium, pilih saja tema gratisan.Widget: Di sini Anda dapat menambahkan lebih dari satu widet yang Anda idamkan yang dapat muncul di bagian side bar blog WordPress Anda. Perhatikan, jangan benar-benar banyak memasukkan widget dapat merubah kecepatan loading blog Anda.

Menu: Anda dapat menambahkan lebih dari satu link untuk menu lewat halaman ini. Misalnya Anda idamkan membawa efek halaman about, halaman kontak, privacy policy, dan lain-lain, Anda dapat membuatnya di halaman ini. 3. Posting Konten di WordPressLangkah sesudah itu adalah membawa efek postingan artikel. Untuk memposting artikel atau konten lainnya, dapat lewat tombol link “Tulisan”. Perhatikan link yang tersedia di dashboard Anda: Semua Tulisan: ini adalah link untuk menyaksikan seluruh postingan artikel yang tersedia di blog Anda. Tambah Baru: ini adalah link untuk membawa efek postingan/ konten baru di didalam blog Anda. Kategori: ini adalah link untuk menyaksikan atau menambahkan kategori baru di blog wordpress Anda.

Untuk membawa efek postingan di WordPress.com menurut saya benar-benar mudah, terutama jauh lebih enteng dibandingkan dengan dengan platform lain. Yang wajib Anda menyimak pada halaman membawa efek konten adalah sebagai berikut:Judul konten: Buat judul yang cocok dengan dengan konten. Halaman konten: Anda dapat menambahkan konten berbentuk text (artikel), gambar, dan video di halaman ini. Menu formating: Perhatikan menu formating yang tersedia di halaman kerja WordPress. Anda dapat menambahkan link, mengatur text, mengganti warna text, tingkatkan gambar dan video, dan lain-lain. Kategori dan Tag: Jangan lupa untuk membawa efek kategori dan tag untuk tiap-tiap konten Anda. Ini dapat memudahkan Anda dan pembaca blog Anda untuk menyaksikan konten dengan dengan kategori atau tag tertentu. Jika Anda sudah yakin dengan dengan konten Anda, silakan klik tombol “Terbitkan” yang tersedia di sebelah kanan halaman kerja WordPress.

Nah, sesudah membaca penjelasan di atas, tentu saja Anda sudah dapat membawa efek blog WordPress sendiri ya. Langkah yang dijelaskan di atas sesungguhnya lumayan sederhana, dan sekiranya Anda idamkan membawa efek tampilan blog lebih baik lagi, Anda dapat berkreasi lebih jauh. Namun, wajib Anda ketahui bahwa WordPress.com menambahkan batasan pada penggunanya didalam mengedit kode-kode html di didalam blog WordPress.Catatan Penting: Untuk masuk ke dashboard blog WordPress Anda, tuliskan alamat blog Anda di browser dengan dengan menambahkan /wp-admin. Contoh caramembuatblogby.wordpress.com/wp-admin, seterusnya masukkan email/username dan password Anda. eMail/Username dan password ini sudah Anda buat berasal dari awal pas membawa efek blog di WordPress.com. Simpan username dan password Anda dengan dengan baik, agar enteng digunakan pas Anda idamkan login ke blog Anda. “Bila Anda idamkan mempunyai domain dan hosting sendiri, Anda dapat mendapatkannya di Niagahoster”.

Demikianlah penjelasan singkat langkah membawa efek blog Gratis di WordPress dan Blogger. Mudah-mudahan artikel ini dapat mendukung teman-teman yang belum sadar langkah membawa efek blog gratisan. Jika tersedia perihal yang kurang sadar dan idamkan ditanyakan mengenai artikel di atas, silakan kirim pertanyaan di bagian komentar. Terimakasih sudah membaca artikel saya :)

https://www.shorturl.at/dnKM2
https://www.debate.org/berabine/
https://www.debate.org/batjokes/
https://www.debate.org/jackyhduang/
https://www.debate.org/stornowaybc/
 

Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Popular